Sebagian dari anda tentu sudah tahu salah satu fasilitas layanan untuk publik dari Google yang bernama Google Maps. Itu tuh sebuah aplikasi berupa tampilan peta dan bisa diubah menjadi foto satelit beresolusi tinggi dari suatu daerah atau jalanan didunia. bahkan bisa menghadirkan sensasi 3D yang seakan – akan kita sedang berjalan di suatu jalanan menyusuri daerah di belahan dunia manapun.

Tapi tahukah anda kalau tidak semua tempat di dunia ini bisa di akses secara jelas dengan menggunakan satelit google. ada tempat – tempat tertentu yang di buat kabur gambar nya sehingga jika kita mengakses tempat tersebut akan terlihat blur atau kabur. mungkin hal ini terjadi atas permintaan dari suatu pemerintahan atau agensi yang meminta untuk di kaburkan gambar di area tertentu.

Berikut adalah daerah yang dibuat blur jika dilihat dari atas dengan menggunakan foto satelit via Google Maps.

Badan Hukum Mobile Oil, New York
Menurut statmen dari pihak Mobile Oil, sengaja dibuat kabur foto dari satelit Google karena menghindari serangan teroris atau menjadi target potensial suatu kejahatan.

tempat aneh disensor googlePangkalan Udara Volkel, Belanda
Adalah landasan udara militer Belanda. volkel di percaya menjadi fasilitas tempat penyimpanan untuk senjata nuklir sejak tahun 1960an. walau pemerintahan Belanda tidak pernah mengakuinya, tapi sebuah buku yang di publikasi oleh seorang mantan pilot pesawat tempur Belanda mengungkapkan bahwa Volkel pernah menjadi tempat penyimpanan misil bom nuklir 50 B28 semasa krisi nuklir kuba pada tahun 1962.

Juga di perkuat oleh pernyataan yang di rilis di wikileaks ketika menyebutkan nama Volkel tentang kehadiran sejata nuklir di Belanda.

tempat rahasia yang di sensor googleLintasan Balap Mazda, California
Ini merupakan tempat paling aneh yang di kaburkan oleh google maps. karena tidak ada hubungannya dengan senjata nuklir dan dinas intelejen. ini merupakan lintasa balap di california. sehingga motif nya menjadi sebuah misteri.

tempat misteri yang disensor googleTaman Nasional Tantauco , Chile
Meski belum ada alasan yang pasti dari di kaburkannya gambar Taman Nasional Tantauco, di Chile, namun banyak yang memperkirakan ini demi kelangsungan spesies di taman tersebut dari incaran pemburu.

Rumah Dari Alexei Miller, di Russia
Alexei Miller merupakan CEO dari perusahaan energi Russia, Gazprom. perusahaan terbesar di Russia dan penghasil gas alam terbesar di dunia. dan dengan di kaburkannya rumah dari Alexei Miller, membuat penasar beberapa orang yang memperkirakan bahwa ini lebih dari sekedar Rumah.

HAARP , Amerika Serikat
High Frequency Active Auroral Research Program ((HAARP) Program Penelitian Aurora Aktif Frekuensi Tinggi) program yang didanai oleh Angkatan Udara Amerika Serikat, Angkatan Laut Amerika Serikat, Universitas Alaska, dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA). tujuan dari HAARP ini adalah untuk penelitian di bidang gelombang frekuensi. baik untuk tujuan pertahanan, mata – mata dan komunikasi dengan makhluk di alam semesta lainnya yang bisa di tangkap melalui pancaran frenkuensi gelombang. tempat ini juga tidak dapat di tampilan secara jelas melalui google maps.

Gudang Misil , di Spanyol
Menurut beberapa saksi, di daerah ini banyak bangunan kecil dengan ditengahnya ada suatu bangunan mirip gudang – gudang yang menyerupai gudang misil.

Babylon, Iraq
Meski di kelilingi oleh perkebunan dan hamparan tanah yang luas, namun kota Babylon di buat kabur tampilannya di Google Maps.

Suatu daerah yang tidak di ketahui di Russia
Daerah ini menurut beberapa keterangan dari berbagai pihak adalah tempatnya untuk pengujian rudal namun senarnya belum ada keterangan pasti tempat apakah ini.

tempat unik yang disensor googleIstana Huis Ten, Belanda
Merupakan tempat tinggal resmi dari keluarga kerajaan Belanda. dari foto satelit pada bangunan yang di bangun abad ke 17 ini, tampak Kebun – kebun di serta jalan setapak menuju istana Huis Ten terlihat sangat jelas, namun bangunan intinya di buat kabur.

Kilang Minyak, Hungaria
Kilang minyak ini pun terkenan sensor sehingga tidak bisa dilihat dengan jelas bangunan apa yang tertutupi warna hijau tersebut.

Kantor Pusat NATO Portugal
Tempat ini juga mendapat sensor dari Google Maps.

tempat aneh yang di sensor googleKolonel Sanders ( Ikon Kentucky Fried Chicken )
Dimanapun anda mendapati KFC Ketika anda menggunakan Google Street anda bisa selalu mendapatinya dengan wajah blur. dikarenakan keterengan dari pihak Google bahwa ini adalah foto wajah asli. dan wajah manusia tidak di izinkan untuk di tampilkan di Google maps.

tempat aneh yang disensor googleKorea utara
Meski tampilan fotonya tidak kabur, namun jangan harap kita akan mendapatkan informasi lengkap nama – nama jalan di Korea Utara dengan menggunakan aplikasi google street view.

Tempat – tempat diatas adalah tempat yang tidak bisa diakses dengan jelas melalui google maps, sehingga menimbulkan pertanyaan, sebenarnya apa yang sedang di sembunyikan ?
Sesuatu yang penting kah, ilegal kah atau hanya masalah privasi saja ?

Silahkan jika ada yang mau menambahkan lagi lokasi lainnya yang dibuat blur melalui Google maps.

Tempat Unik Sampai Di Sensor Oleh Google