Orang bilang generasi milenial adalah generasi yang tahan banting dan mudah menyesuaikan diri. Lantaran kami berada pada 2 jaman yang berbeda dalam tempo yang sangat cepat. Evolusi teknologi komunikasi yang mengubah dunia secara cepat dan merata. Jaman sebelum era online dan 20 tahun setelahnya, mulai jaman TV analog hingga digital, sms ke era chatting, teknologi controller ke jaman artificial intelligence (AI).

Kami menjadi saksi hidup bagaimana menjengkelkannya ketika mba Veronika Telkomsel sudah mulai menjawab telpon kita. “Maaf nomor yang anda tuju sedang tidak aktif”, kalimat yang terdengar dan biasa saja. Namun, bisa diartikan lain bagi yang sedang PDKT atau sedang berbpacaran apalagi LDR. Jangan-jangan doi ngga mau ditelpon, ntar pas ada apa-apa, dan segudang negatif thingking lainnya. Maklum saat itu tidak ada media social atau whatsapp.

Terlepas dari problematika masa-masa handphone polyphonic, telkomsel veronika telah menjadi legenda dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sejarah hidup generasi milenial. Belakangan diketahui, ternyata veronika tergolong artificial intelligence (AI), meski tak secanggih AI tanya veronika asisten virtual yang sekarang. Hal ini karena merupakan program yang dibuat untuk me response sesuatu, dalam hal ini nomor yg tidak aktif atau response terhadap nomor yang diinput pengguna ketika mengisi pulsa. Isi pulsa yang kami maksud adalah yang berupa voucher gosok, jadi waktu itu isi pulsa bisa lewat sambungan USSD dengan bantuan mba veronika telkomsel.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here