Saat sama-sama  masih belia, Eisenhelm (Edward Norton) dan Sophie Von Teschen (Jessica Biel) sebenarnya telah saling mencintai. Perbedaan status membuat mereka harus berpisah. Ketika telah dewasa, keduanya bertemu kembali dalam sebuah pesta yang dihadiri kaum bangsawan. Eisenhelm tampil untuk membuktikan kepiawaiannya sebagai illusionist terkenal, sedangkan Sophie hadir sebagai seorang duches sekaligus tunangan Pangeran Leopold (Rufus Sewell), tuan rumah pesta itu.

Eisenhelm melibatkan Sophie untuk membantu salah satu pertunjukannya dalam pesta tersebut. Sejak saat itu, sang Pangeran merasa cemburu. Pangeran pun mencurigai bahwa Eisenhelm memengaruhi Sophie dan keduanya tengah berencana untuk mengkhianati dirinya. Kecurigaan Pangeran semakin kuat saat agen-agennya memberi laporan yang menunjukkan indikasi serupa dari Eisenhelm dan Sophie.

Hingga pada suatu hari, Sophie ditemukan meninggal dengan luka tusukan di tubuhnya. Sang Pangeran memerintahkan Inspekur Polisi Uhl (Paul Giamatti) untuk menyelidiki penyebab atau siapa pembunuh Sophie. Inspektur Uhl mengahadapi situasi yang sulit karena Pangeran mengarahkan kecurigaannya kepada Eisenhelm, sementara menurut keterangan seorang saksi, pada malam sebelum ditemukan meninggal, Sophie tampak bertengkar hebat dengan Pangeran dan pergi dalam keadaan terluka.

****

Neill Berger adalah sutradara sekaligus penulis skenario film ini. Sentuhan efek yang cukup rapi dan memukau ditampilkan pada adegan-adegan yang mengemas pertunjukan sang ilusionis Eisenhelm. Salah satu yang paling menarik adalah saat Eisenhelm mengadakan pertunjukan terbesarnya. Pertunjukan yang sangat memengaruhi kondisi psikologis dan spiritual berbagai kalangan masyarakat.

Konflik personal masing-masing tokoh dan intrik seputar kelas sosial masyarakat yang disiratkan melaluinya, ditambah kekuatan karakter Eisenhelm dan kegigihan Inspektur Uhl memecahkan kasus pembunuhan Duches Von Teschen membuat film bergenre drama ini semakin menarik untuk ditonton.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here