Bagi Anda yang ingin memilih mobil sebaiknya tak hanya memperhatikan merk atau kualitas mesin saja. Sebaiknya, anda juga memilih agen penjualan yang tepat seperti seva tempat mobil online dan menurut penelitian, yang kedua adalah warna mobil.

Percaya atau tidak, berdasarkan data Monash University, Australia, mobil berwarna hitam sering mengalami kecelakaan. Hal itu didasarkan pada data kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama 20 tahun terakhir.

“47 persen mobil yang mengalami kecelakaan merupakan kendaraan berwarna hitam,” kata Dr Stuart Newstead, seperti dilansir Dailymail, Rabu (23/6/2010).

Menurut Newstead, warna hitam mempengaruhi kemampuan pandangan (visibilitas) para pengemudi sehingga lebih mungkin terlibat dalam tabrakan. Warna Hitam, terlihat samar dengan latar jalan, pemandangan dan lalu lintas lainnya.

Tim dari Monash University di Australia meneliti sekira 850 ribu data kecelakaan. Mereka menganalisa informasi tentang mobil, baik pribadi maupun komersial, seperti taksi.

Peneliti juga memperhitungkan kemungkinan bahwa kecelakaan disebabkan karena kelalaian supir. Caranya dengan membandingkan mobil hitam dengan warna lain. Selama siang hari, kecelakaan pada mobil berwarna hitam hanya mencapai 12 persen, sedangkan pada pagi hari dan malam kecelakaan semakin tinggi.

Warna lain yang kerap mengalami kecelakaan adalah abu-abu dan perak. Sementara mobil yang jarang mengalami kecelakaan justru yang berwarna terang seperti oranye. (ugo)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.