shutterstock_113800324Stres dalam kehidupan sehari-hari tidak dapat kita hindari. Terutama pada wanita, yang harus mengemban berbagai peran ganda – sebagai ibu rumah tangga, sebagai ibu dari anak-anak, dan mungkin juga pekerjaan di kantor.
Cobalah keenam cara mengatasi stres berikut ini, agar beban stres Anda berkurang,

1. Mengeluarkan beban pikiran
Membagi beban pikiran pada teman yang bisa dipercaya atau melalui tulisan bisa membantu mengurangi rasa stress yang kita alami.

2. Bernapas dalam-dalam
Menarik napas dalam-dalam dan membuangnya secara perlahan akan meredakan emosi, meredam rasa marah yang memicu stress dan secara tak langsung akan membuat kita merasa rileks.

dreamstime_xs_394989543. Pijat telinga
Telinga mempunyai titik-titik refleksi yang bisa membuat tubuh menjadi rileks. Memijat telinga dengan menggosok daun telingan dengan ibu jari dan telunjuk akan membantu melepaskan hormon Endorfin di otak yang akan membuat rileks tubuh kita.

dreamstime_xs_376359254. Mendengarkan musik
Musik merupakan cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan stress karena mempunyai dampak luarbiasa untuk membantu merilekskan otak dan mengurangi tekanan pikiran dan emosi.

shutterstock_90143272-e13633321179135. Menangis
Menangis bisa menjadi sarana untuk melepaskan ganjalan dan tekanan yang kita rasakan. Seringkali setelah menangis, kita akan memiliki kekuatan baru dan bisa berpikir lebih jernih.

6. Berdoa dan meningkatkan ibadah
Dengan memperbanyak doa dan meningkatkan ibadah, kita akan menyadari kelemahan-kelemahan dan kesalahah-kesalahan yang telah kita lakukan. Sehingga kita bisa menyandarkan dan mengharapkan pertolongan pada Dzat Yang Maha Kuasa. Tuhan Yang Maha Menggenggam hidup dan mati kita.

Cara Menghilangkan Stress