Aplikasi-Android-Google-Pla

Agar bisa berbisnis dari mana saja, Anda harus melengkapi tablet atau smartphone Android Anda dengan beberapa aplikasi yang di desain khusus untuk bisnis.
Aplikasi-aplikasi ini akan mampu membantu Anda untuk: mencari dokumen yang Anda simpan atau download, membaca dan membuat dokumen-dokumen perusahaan seperti Words, Excell, ataupun Powerpoint, hingga mempromosikan bisnis Anda via social media.

Berikut Aplikasi berkualitas yang dapat anda nikmati dengan gratis :

ES File Explorer
Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengeksplorasi dan mencari data, dokumen, gambar, atau apapun yang Anda simpan dalam perangkat Android Anda.
Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan beberapa layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lain-lain. Sehingga Anda dengan mudah menemukan data Anda walaupun tersimpan di layanan cloud tersebut.
Fitur ini membuatnya menjadi salah satu aplikasi pencari dan pengksplorasi data terbaik di Android.

Contacts +
Seringkali, saat Anda men-singkronisasi kontak dengan Google, Facebook, atau Yahoo, Anda akan mendapatkan daftar kontak Anda penuh dengan duplikasi.
Artinya kontak yang ada di Google akan muncul dari data di Facebook, Yahoo, dan lain-lain.
Karenanya Contacts + dapat menjadi pilihan untuk manajemen kontak.
Selain bisa menggabungkan kontak yang terduplikasi, Contacts + juga akan membagi kontak kita berdasarkan kategori (Google, Facebook, dll) dan juga menyediakan fasilitas sehingga kita bisa langsung menelepon, sms, atau mengirim pesan via Whatsapp tanpa harus gonta-ganti aplikasi.

Maildroid
Anda mungkin memiliki banyak sekali akun email: email pribadi, email perusahaan, email khusus social media, email dari zaman SMA yang tidak mau Anda tinggalkan, tapi malu memberikannya ke orang lain.
Masalahnya, aplikasi email bawaan Andorid tidak terlalu baik dalam mengakomodir email-email ini. Dan dari sekian banyak aplikasi email gratis yang sudah saya coba di Google Play, pilihan saya jatuh ke Maildroid.
Aplikasi ini mampu mendeteksi secara otomatis konfigurasi dari layanan-layanan email populer seperti Gmail, Yahoo, Outloolk (dulu Hotmail). Anda tinggal login dengan username dan password email Anda, Maildroid akan menmbereskan sisanya.
Selain itu aplikasi ini dapat juga di konfigurasi secara manual untuk webmail Anda sendiri
Fitur favorite saya adalah kemampuan push-mail dari aplikasi ini. Layaknya Blackberry, Anda akan menerima notifikasi setiap kali ada email yang masuk kedalam inbox Anda.
Selain itu Maildroid menyediakan inbox khusus yang menampung semua email yang masuk sehingga Anda tidak perlu gonta-ganti layanan.

Evernote dan Tapnote
Seringkali yang terjadi skenarionya seperti ini, Anda harus mencatat, Anda mencatat di kertas, Anda simpan, kertasnya hilang, Anda lupa yang Anda catat.
Skenario itu berulang walaupun Anda membuka laptop, kebanyakan lupa dimana menyimpan catatannya, dan nama file nya apa.
Jika skenario diatas terjadi juga pada Anda, maka Anda membutuhkan Evernote.
Evernote akan secara otomatis mensikronisasi catatan diseluruh gadget Anda. Anda dapat mulai mencatat di tablet atau Blackberry Anda, lalu menyelesaikannya saat Anda sudah memiliki waktu untuk membuka laptop.
Sedangkan Tapnote adalah aplikasi yang sering saya gunakan dalam pertemuan, seminar, atau rapat. Aplikasi ini dapat merekam suara sekaligus mencatat pada saat yang bersamaan. Hal ini membuat aplikasi ini menjadi pengingat yang sangat baik dalam setiap rapat.

MD Scanner
Scanner adalah salah satu benda yang selalu tidak ada saat kita butuhkan. Karenanya memiliki scanner yang dapat Anda kantongi kemanapun akan sangat membantu.
Dengan aplikasi ini, saya men-scan apapun dari mulai kartu nama, invoice, surat perjanjian, struk atm, hingga tanda bukti pembayaran TV berlangganan.

gAnalytics
Ada kalanya saya ingin mengetahui berapa orang yang sedang mengunjungi toko online saya saat ini. Kini Anda dapat melakukannya dengan aplikasi gAnalytics.
Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi tidak resmi untuk Google Analytics, namun memiliki fitur yang lebih baik bahkan jika dibandingkan dengan aplikasi aslinya.
Lihat bagaimana mengkonfigurasi Google Analytics untuk toko online Anda disini.

Itulah aplikasi-aplikasi yang dapat Anda kombinasikan untuk mengelola bisnis Anda dimana saja.maka praktis Anda bisa berbisnis dimana saja.
Apa aplikasi Android untuk bisnis favorit Anda?

Aplikasi Bisnis Android Gratis Terbaik