Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Transportasi menuju pulau sempu

transportasi ke pulau sempu

Menuju Pulau Sempu

pulau sempu….

Terletak di selatan pulau jawa, tepatnya di selatan kabupaten malang. pulau nan indah ini sebenarnya bukanlah pulau wisata, melainkan pulau untuk observasi, jadi sedikit susah untuk menjangkau pulau ini. Mungkin beberapa masyarakat malang dan surabaya sudah tahu mengenai pulau sempu, tapi banyak juga yang belum tahu tentangnya, jangan khawatir, disini kita akan mengulas tentang pulau sempu.

Bila anda dari surabaya, gunakan kendaraan pribadi maka perjalanan anda akan lebih mudah, karena ke arah pulau sempu sudah banyak rambu rambu petunjuk jalan,

jadi ikuti aja arah kota kota ke pulau sempu. kota kota yang di lewati ke pulau sempu adaalah sebagai berikut, start dari surabaya, menuju ke malang, dari malang kita ke desa turen, setelah itu ikuti arah ke pantai wisata sendang biru. setelah sampai ke pantai sendang biru, kita bisa nyebrang pakai kapal kayu ke pulau sempu. kapal kayu ke pulau sempu ini berkapasitas delapan sampai sepuluh orang dengan biaya sewa kapal antar jemput pulau sempu – sendang biru adalah Rp100.000,-. ini bila kita menuju pulau sempu dengan beberapa teman kita menggunakan kendaraan pribadi, biaya bisa lebih di tekan, hanya perlu biaya BBM surabaya – pantai sendang biru (130KM), ditambah biaya masuk pantai sendang biru, kurang lebih Rp5.000,- per kepala, ditambah perijinan untuk masuk ke pulau sempu antara Rp25.000,- sampai Rp50.000,- tergantung berapa hari kita di pulau sempu.

bila kita mnggunakan kendaraan umum ke pulau sempu, hal ini sedikit rumit karena kita harusberganti angkutan sampai empat kali, karena letak pulau sempu di ujung selatan kabupaten malang. di bawah ini adalah route kendaraan umum dari surabaya ke pulau sempu.

terminal purabaya surabaya —> terminal arjosari malang (bis umum) @Rp10.000,- sampai Rp25.000,- tergantung bis yang kita tumpangi.

terminal arjosari malang ——–> gadang (angkot/bemo) kurang lebih@Rp7.000,-

gadang ——————————> turen (angkot/bemo) kurang lebih@Rp7.000,-

turen ———————————> sendang biru (cold disel) kurang lebih @10.000,-

untuk biaya masuk pantai sendang biru, perijinian ke pulau sempu dan angkutan kapal kayu ke pulau sempu itu sama saja dengan yang menggunakan mobil pribadi.

sedikit informasi bila kita akan ke pulau sempu, di pulau sempu, berapapun uang anda tdak akan ada artinya, jadi buang jauh jauh untuk membawa uang terlalu banyak karena tidak akan ada artinya, mungkin yang penting adalah air tawar dan beberapa perlengkapan camp atau sejenisnya, karena di pulau sempu selain sedikit sekali sumber air tawar juga tidak ada penghuni selain kita yang camp di segoro anakan. untuk memudahkan anda, kususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, saya kasih clue tentang parkir mobil atau motor anda, yaitu di rumah pak kamamik, di sana dia adalah kordinator kapal penyebrangan pantai sendang biru – pulau sempu. di rumah pak kamamik anda mengisi penuh air tawar anda juga bisa beristirahat sejenak sebelum jalan kaki satu jam setelah turun dari kapal di pulau sempu menuju segoro anakan. lalu bila anda menggunakan kendaraan umum ke pulau sempu, usahaakan start dari terminal arjosari malang pagi, karena mulai dari gadang sampai penyebrangan ke pulau sempu itu saat mata hari masih di atas kepala kita, setelah gelap datang akan sangat susah sekali mencari angkutan umum menuju pulau sempu.

inilah sedikit informasi tentang pulau sempu, semoga bisa membantu perjalanan anda untuk menikmati keindahan ciptaan tuhan, mungkin pulau sempu bisa menjadi salah satu tujuan petualangan anda di indonesia.(gihs)

Komen

Related For Transportasi menuju pulau sempu