Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Tips Traveling Saat Hamil

tips liburan saat hamilMerencanakan perjalanan jauh saat hamil? Boleh saja, kok, Tapi, pastikan perjalanan Anda berlangsung aman dan nyaman. Ini panduannya,

• Trimester dua adalah waktu paling tepat bagi calon mama melakukan perjalanan. Anda tak lagi terganggu dengan rasa mual atau morning sickness, dan Anda belum mengalami rasa tak nyaman akibat perubahan tubuh yang terjadi di trimester tiga.

• Memeriksakan kondisi kehamilan dan kesehatan Anda ke dokter sebelum melakukan perjalanan. Dalam buku Darn Good Advice on Pregnancy, Susan Warhus, MD, mengatakan bahwa catatan kesehatan dari dokter sebaiknya Anda bawa sepanjang perjalanan, sebagai referensi bagi dokter di tempat tujuan jika terjadi sesuatu pada kehamilan Anda.

• Menggunakan sabuk pengaman adalah keharusan, apapun jenis transportasi yang Anda pilih. Banyak studi menyebutkan, saat terjadi kecelakaan, jauh lebih aman bagi wanita hamil jika mengenakan sabuk pengaman. Penggunaan sabuk pengaman sebaiknya disampirkan di bawah perut agar tidak menekan kandungan.

• Minum banyak air untuk mencegah dehidrasi, dan berjalan kaki (bisa dilakukan di lorong pesawat atau turun dari mobil setiap dua jam sekali) untuk melancarkan aliran darah di kaki dan mengurangi sakit punggung.

Komen

Related For Tips Traveling Saat Hamil