Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Tips Gadget Yang Harus Dibawa

steker travelingLiburan memang bertujuan jadi ajang menyegarkan diri. Melupakan sejenak dari kepenatan pekerjaan. Menghabiskan liburan di masa kini namun bukan berarti tak terjangkau dunia. Gadget pun menjadi barang yang penting dibawa ketika berlibur.

Sebagai sebuah barang penting, gadget mampu memudahkan liburan anda. Tidak semua gadget harus dibawa. Selain smartphone dan kamera masih ada beberapa gadget yang bermanfaat untuk memaksimalkan liburan.

Multicord Steker
Rata-rata tempat menginap menyediakan steker dalam jumlah sedikit (biasanya hanya 2). Multicord menjadi penyelamat jika gadget anda kehabisan daya di waktu bersamaan.

Powerbank
Daya ponsel anda pasti cepat terkuras selama liburan, terutama jika anda banyak menggunakannya baik untuk berselancar di dunia maya, berkomunikasi, dan mengambil foto. Powerbank harus anda bawa untuk mengantisipasi jika daya ponsel hampir habis di tempat yang jauh dari sumber listrik. Powerbank juga membuat anda tetap bisa beraktivitas kesana kemari membawa ponsel selagi dayanya diisi.

Biasakan untuk mengisi daya powerbank saat anda tengah beristirahat di penginapan. Waktu tidur adalah saat yang paling tepat.

Memori cadangan
Bawalah memori cadangan untuk kamera anda minimal dua kali lipat kapasitas memori utamanya. Benda ini harus dibawa agar anda tetap leluasa menangkap sebanyak mungkin momen liburan melalui kamera. Jangan membeli memori di tempat liburan. Selain belum tentu tersedia, harganya bisa jadi jauh lebih mahal.

Tas serbaguna anti-air
Satukan semua gadget anda dalam tas khusus yang mudah anda jangkau. Gunakan tas anti air karena gadget anda rentan rusak. Saat ini telah banyak tas travelling anti air yang tersedia dengan beragam model unik dan ukuran yang sesuai kebutuhan. Pilih pula yang bahannya tebal sehingga mampu meredam benturan.

Jam tangan anti-air
Selain arloji kesayangan, Anda harus membawa jam tangan khusus untuk travelling. Jam tangan ini biasanya anti air, anti embun dan lumpur, serta tahan banting. Selagi bermain air di laut, atau terkena lumpur saat mendaki gunung, Anda tetap masih bisa memantau waktu dengan leluasa.

Komen

Related For Tips Gadget Yang Harus Dibawa