Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Tips Berwisata Kuliner

17 Februari 2015 | Tips Perjalanan

wisata kuliner tipsKetika anda mengunjungi tempat baru, tidak peduli tempat itu terpencil atau eksotis, cobalah untuk menyempatkan diri berwisata kuliner. Anda akan merasa rugi jika tidak mencoba masakan baru, makan di restoran favorit penduduk setempat, dan belajar teknik menemukan kuliner yang enak.
Anda butuh beberapa tips praktis tentang bagaimana untuk melewati hari-hari anda di negeri orang dengan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Seperti dilansir Thedailymeal, berikut tips mudah berwisata kuliner di kota baru.

Lakukan riset
Internet telah mengubah cara kita melakukan banyak hal dalam hidup, termasuk mengetahui budaya makan di negara lain. Sebelum anda mengunjungi sebuah negara, cobalah untuk mencari tahu bagaimana budaya mereka. Anda bisa membaca ulasan restoran populer, melacak informasi tentang masakan tradisional, dan kebiasaan makan mereka.

Pelajari etiket
Tahukan anda bahwa di Jepang menegakkan sumpit di dalam mangkuk nasi adalah kekeliruan besar. Di Prancis, meminta bill atau biaya tagihan makan adalah bentuk yang tidak sopan. Di Cina, bersendawa adalah tanda hormat kepada tuan rumah sebagai tanda puas dengan makanan yang telah disediakan. Tidak peduli ke mana pun anda akan pergi, jangan lupa untuk mencari tahu tentang etika lokal dan anda akan menemukan bahwa anda diterima ke dalam budaya mereka.

Mencari teman
Setiap orang memiliki makanan, resep, atau restoran favorit. Anda bisa mencari teman untuk membawa anda ke tempat makan yang enak di kota itu. Akan sangat menyenangkan menemukan teman yang ramah dan suka makan.

Berani mencoba kuliner baru
Rahasia untuk menikmati masakan lokal dengan lebih mudah adalah anda harus menghilangkan gagasan bahwa ada makanan di luar sana yang anda benci. Anda tidak akan pernah tahu kecuali dengan mencobanya, apalagi anda sedang berada di luar negeri yang merupakan kesempatan baik mencoba makanan khasnya.

Jangan takut jajan di pinggir jalan
Banyak tempat di seluruh dunia, makanan terbaik justru tidak selamanya di restoran mahal, melainkan dari pedagang kaki lima. Membeli jajanan di pinggir jalan adalah sama saja dengan mencoba makanan lokal dan otentiknya.

Komen

Related For Tips Berwisata Kuliner