Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

The Trans Resort Bali Seperti Sebuah Gallery

the transThe Trans Resort Bali adalah resor baru di Pulau Dewata yang menawarkan pengalaman menginap dengan sentuhan seni yang tinggi. Saat berada di sana, para tamu akan merasa berada di galeri seni. Datang dan buktikan sendiri.

“Setiap hal-hal kecil yang ada di The Trans Resort Bali menggambarkan kesenian atau kebudayaan khas Bali. Ini membuat suasananya berbeda dengan resor-resor lainnya,” kata Direktur Interior Desain Trans Property, Joel Villegas Alonzo di The Trans Resort Bali, Jl Sunset Road No 9 Lingkar Taman Mertanadi, Seminyak, Bali, Sabtu (13/12/2014) kemarin.

berikut 5 hal unik soal kesenian dan budaya khas Bali di The Trans Resort Bali,

transe1. Empat patung unik di meja respsionis
“Di empat meja resepsionis di bagian lobi, ada empat patung ukuran kecil di atasnya. Patung-patung itu berbentuk manusia yang menggambarkan ucapan selamat datang khas Bali dan terbuat dari bahan-bahan yang berbeda,” tutur Joel.
Joel menambahkan, bahan-bahannya ialah kayu, kuningan, tanah liat dan kepeng. Yang paling unik adalah patung dari kepeng, sebab merupakan suatu koin kuno yang bentuknya kecil dan disusun secara teliti.

trans2. Lukisan-lukisan raksasa
Di bagian lobi hotel, terdapat lukisan Nyoman Gunarsa, seniman tersohor dari Bali yang menggambarkan para penari Bali. Lukisannya pun berukuran 5 X 3 meter dan terpampang di bagian atas dinding.
Lalu, cobalah berjalan ke ruang Ballroom yang lokasinya lurus dari arah lobi hotel. Di sana, di bagian dindingnya, juga terpampang lukisan-lukisan raksasa karya Nyoman Gunarsa.
“Sepanjang lorong Ballroom ini, benar-benar serasa di galeri seni,” kata Interior Designer Trans Property, Klemensia Tri Vimala.

3. Anyaman bambu Bali
Di tiap sudut The Trans Resort Bali, ada yang unik di langit-langitnya. Lihat saja, terdapat anyaman bambu yang dibikin khusus oleh para pengrajin dari tiap-tiap daerah di Bali.
Bentuk anyaman bambunya persegi empat dan diberi lampu di bagian tengahnya. Unik bukan?

the trans 14. Hiasan bunga teratai
Bunga teratai memiliki ‘nilai’ yang tinggi bagi masyarakat Bali. Oleh sebab itu, Anda bakal melihat banyak hiasan bunga teratai, dari gagang pintu sampai hiasan yang menempel di dinding.
Masyarakat Bali berkeyakinan, bunga teratai melambangkan simbol pengetahuan dan spiritual. Mungkin, belum banyak wisatawan yang tahu tentang hal ini.

5. Motif ukiran Bali
Di dinding, karpet, pintu, sampai lantai, wisatawan yang datang ke The Trans Resort Bali akan melihat dengan mudah motif ukiran Bali. Motifnya berupa daun, bunga dan buah yang berbentuk cembung dan cekung.
Yang paling unik, ada di bagian balkon pada kamar Premier dan Premier Club. Lihat saja, ada besi berwarna emas yang dilaser untuk membentuk motif ukiran Bali.

Komen

Related For The Trans Resort Bali Seperti Sebuah Gallery