Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Pesona wisata Gunung Bromo dari Puncak Pananjakan

22 Juni 2010 | Tempat Wisata

bromo puncak pananjakan

Bromo, itulah yang terpikir pertama kali dalam pikiran saya untuk mengisi ahir pekan. taman wisata gunung bromo atau tengger yang terletak di jawa timur dan tak jauh dari surabaya membuat perjalanan kali itu saya putuskan di kawasan taman naisonal wisata bromo tengger. gunung bromo, sebuah gunung yang terletak di antara kabupaten malang, probolinggo dan pasuruan, gunung bromo ini mempunyai tinggi sekitar 2.350M dari permukaan laut, gunung bromo yang juga berada di kaki gunung semeru ini adalah gunung yang masih aktif. bukan hanya gunung bromo yang ada di kawasan taman nasional bromo tengger, selain gunung bromo, juga ada gunung batok dan gunung semeru, tapi kalau mau melihat matahari terbit yang sangat cantik kita bisa menikmatinya di pananjakan ada juga lautan pasir yang sungguh menakjubkan, nah, kalo mungkin bosen ama gunung kita bisa main main di danau ranu pani, ranu kumbolo dan ranu regulo, wih….matabh bener pilihan saya kali ini. tapi ngga mungkin kita kunjungi semua tempat itu dalam waktu satu ahir pekan karena letak danau danau indah itu lebih dekat ke semerunya dari pada gunung bromo, so sekarang saya mau share tentang gunung bromo dan sekitarnya aja, buat danau nya mungkin lain kali saya tulis lagi lebih lengkap.

Matahari terbit di pananjakan

Saat itu ada dua pilihan untuk saya, menikmati matahari terbit di gunung bromo atau di pananjakan, tapi saat itu saya lebih memilih ke pananjakan dari pada puncak gunung bromo, selain letak pananjakan lebih tinggi dari gunung bromo, kita ngga perlu susah susah menaki tangga di ke puncak gunung bromo di pagi buta. di pananjakan kiat bisa dapat keindahan ganda, selain matahari terbit yang sangat cantik juga keindahan wisata gunung bromo sebagai objek utama kita.

Wisata menembus lautan pasir mendaki gunung bromo

Setelah puas menikmati keindahan gunung bromo dari pananjakan saya langsung bergeser menuju puncak gunung bromo. kalau mobil yang kita tumpangi itu sejenis jeep atau hartop kita bisa enjoy langsung menerobos lautan pasir, dan berhenti di dekat tangga menuju puncak. wih….sungguh indah melihat bromo langsung jarak dekat dari lautan pasir.

saat saya mendaki anak tangga menuju puncak gunung bromo, saya mencoba menghitung anak tangga, konon katanya, saat kita menghitung anak tangga dunung bromo, hasilnya tidak akan sama jika kita menghitung kembali pada saat turun. dan memang benar, hitungan saya meleset tiga puluh anak tangga anak tangga, hehehe……

saat saya di puncak gunung bromo, sungguh saya tak bisa menuliskan betapa indahnya saat itu, yang jelas diasna mata saya di tantang untuk melihat sejauh yang saya bisa, tubuh saya di tantang seberapa lama saya kuat menahan angin yang terasa begitu dingin dan yang jelas saya di buat sangat sangat kagum dengan siapa yang mewarnai warna warna indah yang terlihat dari puncak wisata gunung bromo.

Perjalanan wisata

Saya menghabiskan satu malam di tambah satu hari, jadi saat itu saya berangkat jumat malam dari surabaya dan kembali ke surabaya saat sore hari. munkin lebih enjoy kalo kita ke pananjakan dulu, lalu stelah itu kita baru ke gunung bromo, karena kalo kita mau nginep lagi semalam jaraknya lebih deket di gunung bromo dari pada pananjakan.

perjalanan saya kali ini mengeluarkan uang ngga lebih dari lima ratus ribu, termasuk termasuk bahan bakar mobil dari surabaya, berangkat lewat pasuruan pulang lewat probolinggo. so akan lebih murah kalo kita berangkat rame rame.

Komen

Related For Pesona wisata Gunung Bromo dari Puncak Pananjakan