Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Oseng Mercon Jogja Cadas

oseng mercon jogja wisata kulinerSelain sebagai tujuan wisata sejarah, Yogyakarta juga memiliki tempat menarik untuk wisata kuliner. Kota pelajar itu mempunyai koleksi jajanan yang jarang ditemui di kota-kota lain. Salah satunya ‘Oseng-oseng Mercon’ Bu Hadi yang menjadi menu favorit para pecinta makanan pedas di kota pelajar ini.

Dari namanya saja sudah dibayangkan kalau makanan ini memiliki rasa khas yang sangat pedas. Kenapa mercon? karena saat anda mengkonsumsi oseng mercon, maka perut dan lidah anda akan terasa meledak-ledak karena sensasi pedas yang disuguhkan.

Warung mercon Bu Hadi yang ada di Jalan KHA. Dahlan, Yogyakarta ini adalah tempat makan legendaris karena sudah ada sejak 1965.

Bermula dari hasil resep racikan dan kreatifitas bu Hadi saat mengelola sisa daging sapi yang memang tidak digunakan untuk memasak karena terdiri dari campuran daging dan lemak dan diolah dengan rempah-rempah, siapa sangkan masakan ini banyak digemari banyak orang terutama bagi pecinta makanan pedas.

Harga setiap satu porsi oseng-oseng mercon di bandrol dengan Rp 12 ribu, anda sudah bisa menikmati Oseng-oseng mercon, nasi dan lalapnya. Rasa pedas yang tidak biasa membuat setiap pengunjung sibuk menikmatinya sambil mengambil tisue untuk mengelap keringat yang bercucuran.

Bagi anda yang tidak suka dengan makanan pedas, warung ini menyediakan menu puyuh goreng dan burung dara goreng yang tentunya tidak kalah nikmat dengan menu andalan warung mercon.

Buka setiap hari pukul 17.00 – 22.00 WIB, warung kaki lima yang sederhana ini menyediakan tempat duduk lesehan atau bisa didalam tenda kaki lima bagi pengunjung yang datang.

Komen

Related For Oseng Mercon Jogja Cadas