Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Nama Andalan Para Muallaf

nama andalan yang dipakai muallaf

nama andalan yang dipakai muallafNama Muhammad, Maryam dan Aisha menjadi nama favorit di kalangan muallaf yang baru memeluk Islam di Dubai. Demikian dituturkan oleh Huda Alkaabi, Kepala Seksi Muallaf di Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai (DIACA).

Seperti dijelaskannya, untuk nama muslim yang paling banyak dipakai muallaf pada tahun 2014 ini adalah Muhammad. Di urutan kedua adalah Abdullah dan ketiga adalah Isa. Sementara untuk muallaf muslimah, nama yang paling banyak dipakai adalah Maryam, disusul nama Aisha dan Fatima.

Dari data resmi muallaf di Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai tercatat 2.815 orang dari 91 kewarganegaraan memeluk Islam di Dubai. Dengan rincian 2.047 wanita dan 768 laki-laki. Angka tersebut meningkat dibanding tahun 2013 yang mencatatkan jumlah muallaf sebanyak 2.269 orang.

“Islam adalah agama damai yang tak pernah mendiskriminasi orang berdasar warna kulit, bahasa, ras atau agama,” ujar Huda Alkaabi lansir khaleejtimes. Ditambahkannya, muallaf di Dubai diberikan sejumlah perlengkapan yang dapat membantu mereka untuk memahami Islam, seperti CD, kaset atau buku tentang Islam dalam berbagai bahasa yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dan menarik.

Komen

Related For Nama Andalan Para Muallaf