Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Miss Indonesia Dan Sate Blora

Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng memfavoritkan beberapa kuliner khas Indonesia. Salah satunya yaitu sate blora. Sate ini terbuat dari daging ayam atau daging kambing yang disajikan dengan saus kacang.

Maria mengaku ‘jatuh cinta’ pada olahan kuliner yang satu ini. “Aku suka banget makan sate blora, enak banget, mulai dari dagingnya sampai bumbu saus kacangnya,” kata Maria Rahajeng ketika berkunjung.

Dia bercerita, sate blora memiliki beberapa ciri khusus, yakni potongan dagingnya yang lebih kecil jika dibandingkan dengan sate pada umumnya. Bumbu pendamping yang digunakan adalah bumbu kacang, yang ditambahkan sedikit siraman kecap manis. Sate blora disajikan sebagai makanan utama karena biasanya hidangan ini disantap dengan nasi atau lontong.

sate blora wisata kulinerMaria punya alasan khusus mengapa ia sangat menggemari makanan ini. “Dari kecil aku seneng banget kalau diajak makan sate blora, salah satu alasannya ya karena aku ini asal Blora,” ucapnya sambil tersenyum.

Anda bisa menikmati sate blora di sejumlah tempat seperti di Sate Blora Cirebon, Jalan Pesanggrahan 24, Jakarta Barat, Pondok Sate Blora ‘Remaja’, Jalan Panglima Polim Raya No. 62, Jakarta Selatan, atau di Sate Blora yang berlokasi di BSD Plaza, Lantai Ground, Jalan Raya Serpong, Sektor IV, Serpong Utara, Tangerang.

Komen

Related For Miss Indonesia Dan Sate Blora