Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Mie Gajah Mada Sidoarjo

9 Januari 2015 | Wisata Kuliner

kuliner mie gajah madaSaat kami perjalanan dari Malang untuk kembali ke Surabaya, kami ingat ada salah satu kuliner yang juga sangat direkomendasikan para traveling yang sedang melancong ke jawa timur, kita langsung saja meluncur kesana, Mie Gajah Mada, mantaaaps !

Pada masa sekarang ini, kuliner mie sudah sangat akrab dengan semua lapisan masyarakat. Bahkan, kita dengan mudahnya bisa menemukan mie yang sudah menjadi menu andalan di setiap daerahnya. Salah satu menu mie yang perlu dicoba jika berada di Sidoarjo yaitu Mie Gajah Mada yang ada di jalan Gajah Mada Gang Pandean I/1, Sidoarjo. Warung ini sudah buka mulai dari jam setengah 12 siang sampai jam 10 malam setiap hari, kecuali pada hari senin pada minggu pertama setiap bulan.

Untuk menemukan lokasinya tidak terlalu sulit, dari jalan Gajah Mada, arahkan saja kendaraan ke dalam sebuah Gang masuk RT 01, Pandean. Kalau menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya diparkir saja di Jalan Gajah Mada di depan salah satu ruko kemudian menyeberang masuk ke dalam gang. Selain gangnya yang cukup kecil, dari jalan utama hanya berjarak ±50 meter. Meski hanya di sebuah gang, tapi warungnya cukup luas, mungkin lebih dari 30 pengunjung bisa tertampung di dalam.

Warung ini menyediakan berbagai macam menu serba mie, dari mie ayam biasa, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam jamur dan beberapa paduan menu lainnya. Mie yang disajikan disini teksturnya lebih kecil, kenyal dan sedikit gepeng. Karena menu yang kami pesan adalah mie ayam pangsit, maka penyajiannya tentu saja dengan pangsit dan semangkuk kuah terpisah. Porsi mienya cukup banyak dengan irisan ayam dan taburan bawang goreng yang cukup melimpah.

Setelah disiram dengan kuah dan ditambahkan pelengkap lainnya, aduk sebentar mie-nya agar bumbunya tercampur merata, maka perpaduan rasanya akan semakin mantap, gurih dan sedikit agak asin. Jika Anda penggemar makanan yang asin, maka menu yang satu ini cukup pas memanjakan lidah, namun jika Anda memiliki darah tinggi alangkah baiknya jika memesan mie jangan yang terlalu asin. Rasa yang dihasilkan dari racikan antara mie dengan bumbu sangat khas, tak heran kalau dalam sehari saja, warung ini bisa sampai menghabiskan 15-20 kg mi setiap harinya. Untuk masalah harga juga cukup terjangkau, untuk masing-masing menu mie ayamnya antara 9ribu rupiah sampai 16ribu rupiah, tergantung isiannya. Setelah menikmati mie ayamnya, kita juga bisa menikmati wedang rondenya.

Menu Mantaaaps : Mie Ayam (Rp. 9.000 – Rp. 16.000)
Jam Buka : 11.30 – 22.00 (kecuali hari Senin pada minggu pertama setiap bulan)
Alamat Lokasi : Jl. Gajah Mada Pandean I/1, Sidoarjo Telp. 031-8941366

Komen

Related For Mie Gajah Mada Sidoarjo