Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Kerja Sambilan Bocah SMA Ini Raup Rp 908 Miliar

25 Desember 2014 | Kisah Motivasi

part-time-docenti2

Usianya baru 17 tahun, tapi pemuda asal New York, Amerika Serikat (AS) ini punya kekayaan Rp908 miliar dari hasil keringatnya sendiri. Bagaimana bisa?
Mohammed Islam namanya. Usianya memang belum genap delapan belas tahun, tapi otak bisnisnya sudah bisa dikatakan setara dengan pialang saham profesional.

Ia tak punya perusahaan besar dan ia bukan pula pemilik start up teknologi yang baru saja menjual usahanya ke pemodal besar. Ia hanyalah seorang siswa Sekolah Menengah Atas Stuyvesant yang ada di New York.

Kekayaan sedemikian besarnya ia dapat hanya dengan meluangkan waktu saat istirahat makan siang di sekolahnya. Alih-alih menghabiskan waktu untuk “kongkow-kongkow”, Mohammed berjual beli saham. Dari situlah ia mendapat banyak uang.
Mohammed memang masih tinggal bersama orang tuanya, namun ia sudah berencana untuk menyewa sebuah apartemen di kawasan elit Manhattan. Selain itu, meski belum bisa mengemudi, Mohammed sudah membeli sebuah mobil mewah merek BMW.

Mohammed juga sudah punya rencana besar saat lulus tahun depan. Ia dan beberapa rekannya berniat membangun sebuah firma pengelola investasi global sembari kuliah di perguruan tinggi.

Atas keberhasilannya, Mohammed kerap disebut-sebut sebagai “Wolf of Wall Street muda” alias “Serigala Wall Street”.
Julukan itu diberikan lantaran kisahnya mirip kisah Jordan Belfort, pialang saham sukses yang sempat meringkuk di tahanan lantaran terjerat kasus penipuan. Perjalanan Jordan pernah diangkat ke layar lebar dan diperankan bintang kawakan Hollywood, Leonardo Di Caprio.

Komen

Related For Kerja Sambilan Bocah SMA Ini Raup Rp 908 Miliar