Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Jajanan Eksis Di Yogyakarta

Siapa yang tak kenal dengan kota Yogyakarta? Kota ini dikenal dengan makanannya yang murah meriah dan pas di kantong. Banyak mahasiswa yang mengincar untuk tinggal di kota penuh sejarah ini karena biaya hidupnya yang terbilang murah.

Jika hanya sekedar mampir di kota ini, Anda tidak akan cukup untuk bisa menikmati jajanan kulinernya yang begitu banyak. Oleh karena itu, Anda bisa memilah jajanan yang bisa disantap ditempat dan dijadikan oleh-oleh khas Yogyakarta. Apa saja makanan ringan tersebut? Berikut ulasannya.

jajanan indonesia1. Bakpia Pathok
Sebagian besar masyarakat yang berkunjung ke kota ini pasti membeli bakpia sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta. Makanan yang berisi kacang hijau dan dibalut tepung ini menjadi incaran para pengunjung kota ini. Variasi rasanya yang beragam juga membuat semua kalangan dapat menikmati kue bulat ini.

jajanan indonesia2. Geplak
Geplak merupakan makanan khas Bantul, Yogyakarta. Makanan ini terbuat dari kelapa, tepung beras atau tepung ketan, dan gula. Rasanya yang manis membuat makanan ini banyak digemari, dan paling enak jika disantap dalam kondisi hangat. Warna-warni pada makanan ini membuatnya menarik dan memikat mata.

jajanan indonesia3. Kipo
Makanan khas Kotagede Yogayakarta ini berasal dari ketan, santan, garam, dan gula. Warna hijau yang berasal dari daun pandan dan daun suji ini rumornya merupakan makanan favorit bangsawan kraton Mataram.

jajanan indonesia4. Yangko
Makanan berbentuk persegi empat ini berbahan dasar utama tepung ketan. Aroma dan rasanya yang manis, lembut, dan kenyal di lidah membuat siapa saja yang mencobanya akan merasa ketagihan.

jajanan indonesia5. Geblek
Kue dengan bentuk unik ini merupakan makanan khas Kulonprogo yang terbuat dari tepung tapioka basah dan bawang. Rasanya yang gurih akan membuat lidah Anda tertarik untuk mencicipinya berulang kali.

jajanan indonesia6. Kue Kembang Waru
Kue ini terbilang langka karena hanya disajikan saat upacara adat atau acara penting lainnya. Rasanya yang manis dan legit ini bisa Anda nikmati jika Anda mengunjungi kampung kampung di Kotagede.

Komen

Related For Jajanan Eksis Di Yogyakarta