Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Info wisata karimunjawa, jadwal kapal dan lokasi

Awalnya saya mencari info tentang tempat wisata diving, snorkling yang indah dan kira kira bisa di jangkau oleh saku mahasiswa seperti saya. saat itu tak pernah terpikir akan keluar kata karimunjawa dari salah satu teman saya yang tinggal di jawa tengah, katanya karimunjawa letaknya tak jauh dari jepara, disana kamu bisa ber wisata diving, snorkling juga banyak sekali pulau2 indah. dan agar lebih meyakinkan saya, langsung saja saya gali informasi tentang wisata karimunjawa di google.

Setelah info terkumpul dan saya tak mengulur waktu lagi untuk menuju karimunjawa. karena info jadwal kapal ferry ke karimunjawa tak setiap hari, mungkin walkers harus bisa mensiasati kapan berangkat ke karimunjawa. karena dari kota saya ke jepara membutuhkan waktu enam jam dan info keberangkatan kapal fery ke karimunjawa adalah hari sabtu jam 9 pagi, maka saya berangkat hari jumat malam. mungkin perlu diketahui walkers tentang jadwal kapal fery jurusan karimunjawa, kapal fery ke karimun jawa hanya ada satu kapal yaitu KMP muria, KMP muria hanya mampu sekali jalan di setiap harinya, jadi bila hari sabtu KMP muria berangkat dari jepara ke karimunjawa maka hari minggu KMP muria balik ke jepara, di lanjutkan hari senin kembali ke karimunjawa dan hari selasa ke jepara lagi, begitu seterusnya kecuali hari jumat, karena hari jumat KMP muria libur ke karimunjawa. selain kapal fery ada juga kapal motor cepat kartini 1 yang berangkat dari semarang, soal jadwal mungkin kurang lebih sama dengan jadwal di atas. dan info jadwal di atas adalah jadwal terbaru tahun 2010.

Keramahan penduduk karimunjawa

Pertama tiba di dermaga karimunjawa, saya pikir biasa biasa saja, pelabuhan yang kecil, juga perkampungan yang kecil juga, hal ini membuat saya berpikir “salah tempat nih…”, tapi saya sangat senang dengan keramahan warga karimunjawa yang sangat welcome dengan wisatawan, ramahnya belum pernah saya temu di tempat tempat wisata manapun. orang orang karimunjawa pasti akan di dermaga menunggu anda bak mereka menggu kedatangan saudara mereka yang datang dari jauh. setelah ngobrol kira kira lima menit, saya di ajak ke tempat penginapan. karena tempat saya menginap ada di atas laut maka saya harus naik prau lagi ke tempat penginapan itu. dan ketika melilihat tulisan “wisma apung” seketika saya berpikir “it’s the right place…”

Taman laut yang masih perawan

Sungguh sayang bila walkers hanya sebentar di karimunjawa, karena taman laut di karimunjawa sungguh sangat mengagumkan. di karimunjawa ada sekitar duapuluh tujuh pulau, dan yang terhuni kira kira ada lima pulau, dan banyak sekali spot spot diving dan snorkling di karimun jawa, so ngga mungkin walkers bisa menikmati semua pantai, pulau dan taman bawah laut di karimunjawa hanya dengan waktu satu hari, mungkin menurut saya waktu paling ideal adalah dua hari. mungkin buat para walkers yang ke ber wisata ke karimunjawa dengan cara ransel bisa mensiasati dengan cara bergantian alat untuk snorkel ataupun diving, karena di karimunjawa hal ini di perbolehkan. juga untuk penginapan tidak usah kuatir, karena di rumah penduduk walkers akan di terima dengan baik, hanya dengan mengeluarkan kocek Rp10.000,- sampai Rp25.000 permalam, perkepala. dan bagi para walkers dengan cara koper, ngga usah kuatir di karimunjawa, karena sudah banyak resort dengan banyak sekali fasilitas dengan harga yang relatif mahal.

Perjalanan wisata

Mungkin bagi walkers yang mau ke karimunjawa, menurut saya yang paling penting penting adalah info jadwal kapal fery. jadawalnya sudah ada kan di atas, trus satu lagi, sampai bulan juni 2010 belum ada mesin ATM di karimun jawa. so bila kalian ber wisata ke karimunjawa harus bawa uang cash. mungkin untuk walkers ransel butuh budged 400rb sampai 700rb, tp kalo yang koper mungkin di atas dua juta. tapi di karimunjawa cukup aman so ngga usah kuatir duit walkers di copet.

Ok, terahir dari saya, selamat liburan….

Komen

Related For Info wisata karimunjawa, jadwal kapal dan lokasi