Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Candi yang Menjadi Kidal Alias Candi Kidal

Haiii,, semua,, ketemu lagi nih di minggu pertengahan bulan maret,,saat ini wisatadi.net ingin memberikan dan sekaligus membongkr rahasia, dimana sekarang yang kidal bukan hanya tangan manusia,, namun candi!!! Kaget kan? Ngga ya,, ok kalau begitu.

Candi Kidal, adalah candi peninggalan yang lain dari dinasti Singhasari dan merupakan candi Hindu yang berada di Kabupaten Malang. Candi Kidal terletak di Desa Rejokidal, kecamatan Tumpang, 20 Km sebelah timur kota Malang.
Layaknya candi-candi di Jawa Timur, Candi Kidal di bangun sebagai tempat persemayaman Raja Anusapati, yaitu raja kedua dari kerajaan Singhasari, yang wafat pada tahun 1248 M, dan diperkirakan candi di bangun pada tahun 1260 M.

Menurut penelitian wisatadi.net cieeee penelitian katanya…,

Pada awal penemuannya, candi Kidal ditemukan oleh pihak Belanda pada tahun 1925. Hal ini terbukti dengan tersimpannya arca Siwa, yang seharusnya berada di candi Kidal, telah tersimpan di Royal Tripical Institute Amsterdam.

wisata keren dan murahCandi yang memiliki relief dengan cerita Garudeya ini telah mendapat rekonstruksi pada tahun 1990, makna dari relief Garudeya ini adalah tentang pembebasan perbudakan. Material utama candi Kidal ini adalah batu andesit dengan dimensi geometris vertikal.

Komen

Related For Candi yang Menjadi Kidal Alias Candi Kidal