Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Aturan Bandara Yang Dapat Ditoleransi

hal yang pentingPengamanan di bandara umumnya terlihat lebih ketat, kaku, dan terkadang pretensius terhadap traveler. Tapi di balik itu, beberapa kelonggaran bisa Anda dapatkan. Ini beberapa di antaranya.

  • (Seringkali) Anda bisa tetap terbang tanpa kartu identitas. Tentunya, Anda akan merepotkan para petugas bandara jika ini terjadi. Tetapi, para petugas yang baik hati itu seringkali memahami betapa “lupa” atau “ketinggalan” seringkali terjadi. Jika hal tersebut terjadi, kesempatan Anda untuk terbang tidak menjadi nol sama sekali. Petugas yang baik akan mencoba menggunakan data publik lain untuk mengkonfirmasi identitas Anda.
  • Selai tidak boleh masuk ke kabin. Rasanya tentu menyenangkan jika bisa membawa selai untuk teman camilan Anda di pesawat. Akan tetapi, kecuali Anda membawanya dalam ukuran sangat kecil, ia tak boleh masuk ke kabin.
  • Tidak ada aturan pembatasan ASI di kabin. Selama jumlahnya masih masuk akal, para ibu menyusui tidak perlu khawatir untuk membawa persediaan ASI-nya ke kabin. Pastikan saja untuk memberitahu pada pihak keamanan bandara terlebih dahulu.
  • Security Item. Seringkali, traveler yang bepergian ke daerah terpencil akan membawa cinderamata berupa benda-benda tajam atau senjata dari kayu, seperti tongkat, panah, dan sebagainya. Karena riskan untuk meletakkan di bagasi, traveler cenderung lebih nyaman menaruhnya di kabin. Sebagian maskapai tidak mengizinkan hal tersebut. Namun, jika sudah terlanjur terjadi, tak ada salahnya mencoba bertanya apakah barang tersebut bisa dimasukkan ke dalam security item. Jika bisa, maka cinderamata tersebut akan masuk ke kabin, tempat yang relatif lebih aman ketimbang di bagasi. Anda bisa mengambilnya di konter maskapai tersebut, di bandara kedatangan.
  • Taksi di luar bandara. Terkadang, bandara terlalu padat oleh penumpang, dan antrian taksi mengular demikian panjang. Di saat-saat seperti ini, beberapa taksi gelap akan menawarkan jasa dengan gencar. Di sisi lain, beberapa operator taksi akan menawarkan bis yang membawa Anda sedikit ke luar kawasan bandara, menuju ke pangkalan mereka, dan naik taksi dari sana. Ambil opsi kedua.
Komen

Related For Aturan Bandara Yang Dapat Ditoleransi