Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

Alasan Untuk Backpacker an

wisata indonesiaMau berlibur tapi budget minim? Liburan ala backpacker solusinya! Yup, backpacker-an memang bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu yang memiliki keterbatasan budget. Liburan dengan budget minim bukan berarti nggak bisa bersenang-senang lho, Justru dengan berlibur ala backpacker, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru, menantang dan tak terlupakan, daripada liburan dengan menggunakan agen travel. Nggak percaya? Coba deh baca 6 alasan kenapa liburan ala backpacker jauh lebih seru di bawah ini.

1. Meningkatkan jiwa petualang
Pergi ke satu kota atau negara menggunakan agen travel yang sudah menyiapkan tiket penerbangan, hotel untuk menginap dan daftar tempat yang akan dikunjungi tentunya akan terasa membosankan bagi sebagian orang. Belum lagi waktu yang dibatasi saat berkunjung suatu tempat, tentunya akan membuat kamu sulit untuk menggali jiwa petualang yang ada pada diri kamu.

Oleh karena itu, sesekali cobalah untuk pergi berlibur secara backpacker tanpa bergantung pada fasilitas yang sudah disediakan oleh agen travel. Saat berlibur ala backpacker pastinya kamu akan lebih bebas untuk mengeksplor tempat atau negara yang kamu kunjungi. Tentunya kamu akan mendapatkan lebih banyak pengalaman seru dan tak terlupakan dari liburan tersebut.

2. Mengenal budaya baru
Hal yang paling membedakan antara orang yang bukan backpacker dengan seorang backpacker adalah tujuan berliburnya. Biasanya orang yang bukan backpacker lebih suka untuk berbelanja saat berlibur ke suatu kota atau negara. Sedangkan seorang backpacker lebih suka untuk mengeksplor tempat-tempat dan kebudayaan masyarakat dari kota atau negara yang mereka kunjungi.
Yup, jika kamu berlibur ala backpacker, kamu akan lebih bebas untuk mengeksplor dan mendokumentasikan budaya-budaya dari tempat yang kamu kunjungi. Dengan begitu, pastinya akan lebih banyak hal berharga dan menarik yang kamu bawa saat pulang berlibur, bukan barang belanjaan, melainkan ilmu dan wawasan baru tentang kota atau negara yang kamu kunjungi.

3. Bebas mengelola waktu berlibur
Jika berlibur sendiri ataupun beramai-ramai bersama teman secara backpacker-an, pasti kamu akan lebih bebas untuk mengelola waktu. Dalam hal ini mengatur berapa lama kamu akan menetap di kota atau negara yang dikunjungi, dan juga berapa lama waktu yang ingin kamu habiskan saat berkunjung ke suatu tempat di kota atau negara tersebut. Kebebasan ini tentunya tidak akan bisa kamu dapatkan jika berlibur dengan menggunakan jasa agen travel, dimana waktu untuk berkunjung ke suatu tempat sudah dibatasi.

wisata indonesia4. Melatih diri untuk lebih mandiri dan bisa beradaptasi
Jika kamu sedang ingin belajar untuk menjadi orang yang mandiri dan lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan, cara liburan ala backpacker ini bisa menjadi cara yang seru untuk membentuk diri kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri. Misalnya, jika biasanya kamu terbiasa dengan segala hal yang instan dan tidur di tempat yang nyaman, melalui liburan ala backpacker ini kamu bisa belajar untuk menyiapkan segala hal secara sendiri dan beradaptasi dengan segala kondisi, misalnya cuaca dingin, cuaca panas, tempat tidur yang tidak nyaman dan sebagainya. Saat muncul masalah dalam liburan, kamu juga dituntut untuk mandiri dan bisa menyelesaikannya secara sendiri. Dengan begitu, tentunya kamu akan terbiasa untuk menyesuaikan diri dengan segala kondisi yang terjadi, termasuk juga saat kamu harus menghadapi perubahan besar dalam hidup.

5. Menemukan teman baru dengan hobi sama
Berlibur secara backpacker-an juga akan membuat kamu bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin memiliki hobi yang sama dan bisa diajak untuk saling bertukar ilmu, misalnya hobi fotografi. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan banyak wawasan baru terkait dengan hobi kamu tersebut, yang mungkin belum pernah kamu dengan atau pelajari sebelumnya. Jangan jadikan momen liburan untuk hanya sekedar melepas kepenatan saja yah Toppers, tapi jadikan pula liburan sebagai waktu untuk memperluas jaringan dan bersosialisasi dengan banyak orang baru.

6. Lebih hemat
Pastinya sudah menjadi rahasia umum bahwa libur ala backpacker memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan agen travel. Jika menggunakan agen travel kamu hanya bisa pergi ke suatu kota atau negara dengan budget liburan yang kamu miliki, mungkin saja kamu bisa pergi ke beberapa kota atau negara dengan budget tersebut jika berlibur ala backpacker.
Nah bagaimana, tertarik untuk menikmati liburan seru dan tak terlupakan ala backpacker? :D

Komen

Related For Alasan Untuk Backpacker an