Kumpulan Cerita Menarik

Kumpulan Cerita Menarik – kisah Motivasi & artikel tentang misteri, wisata, tips

Menu

11 Tokoh Jagoan Legendaris

31 Maret 2012 | Artikel Unik

Bhanbhagta gurung
(September 1921 – 1 maret 2008)

bhanbhagta gurung berasal dari nepal dan atas tindakannya satu hari dalam perang dunia ii ia menerima victoria cross – penghargaan tertinggi yang tersedia untuk tentara inggris dan persemakmuran.

Cara terbaik untuk menghargai ketangguhannya adalah dengan membaca apa yang surat kabar london tuliskan tentang aksinya: “pada tanggal 5 maret 1945, di snowdon-timur, dekat tamandu, burma (sekarang myanmar), gurung dan unitnya mendekati snowdon-timur .

Pasukannya ditembaki oleh penembak jitu musuh dan banyak menjadi korban.saat penembak jitu membunuh pasukannya satu demi satu, rifleman bhanbhagta gurung, tidak tiarap karena dalam posisi itu ia tidak bisa balas menembak, ia berdiri dan dengan tenang membunuh musuh dengan senapan sniper nya, sehingga menyelamatkan sebagian besar pasukan untuk menjadi korban sniper musuh.

Unit pasukan ini maju lagi tapi datang dihujani banyak tembakan lagi.tanpa menunggu perintah, gurung bergegas maju , di bawah hujan tembakan ia menuju lubang perlindungan musuh dan menyerangnya dengan melemparkan dua granat, ia membunuh dua penghuni dan tanpa ragu-ragu bergegas ke lubang musuh berikutnya dan membunuh orang jepang di dalamnya dengan bayonet. Lalu ia terus melanjutkannya sampai lubang ke empat.

“selama serangan yang dilakukan sendiri pada ke-empat lubang perlindungan musuh, rifleman bhanbhagta gurung menjadi sasaran hampir terus menerus tembakan senapan mesin dari bunker di ujung utara medan.” untuk kelima kalinya, gurung ” maju sendirian dalam menghadapi api musuh berat demi melumpuhkan posisi musuh dalam bunker.

Dia berlari ke depan dan melompat ke atap bungker dari mana, ia melemparkan dua granat asap nomor 77 ke dalam celah bunker “. Dua tentara jepang yang lari keluar dari bunker dia bunuh dengan nya kukri, dan kemudian masuk ke bunker yang sempit dan membunuh tentara jepang yang tersisa. ”

terus terang, sedangkan semua orang di daftar ini layak masuk dalam daftar ini, dua yang terakhir melakukan kehebatannya dengan istimewa.

Jack churchill (mad jack)
(16 september 1906 – 8 maret 1996)

dia melambangkan ketangguhan dan keberanian.dijuluki “fighting jack churchill” dan “mad jack”, dia adalah seorang tentara inggris yang berperang selama perang dunia ii bersenjata hanya dengan busur, panah dan claymore (pedang).

Dia pernah berkata “setiap petugas yang pergi ke dalam aksinya tanpa pedangnya adalah tidak benar-benar berpakaian.” ingat bahwa selama perang ini ia pada dasarnya menggunakan pedang dan busur dan anak panah menghadapi prajurit dengan tank dan senapan mesin.

Dia adalah satu-satunya tentara yang membunuh musuh dengan panah dalam perang dunia ii. Dan dalam gaya inggris yang unik, dia bukan hanya berjuang – ia akan membangkitkan pasukan dengan nada riang dengan klarinet, karena ia adalah seorang ahli peniup klarinet dan selalu membawanya ke pertempuran.

Pada saat yang paling mengagumkan, churchill memimpin tim komando ke barisan musuh “apakah kamu tidak datang kembali lagi?” dia bertanya pada alat musiknya. Dia adalah satu-satunya anggota kelompok pasukan yang masih hidup – saat orang-orang lain terbunuh di sekelilingnya. Mungkin jerman menyukai lebih menyukai permainan musiknya daripada membunuhnya.

Ketika perang berakhir dan dunia merayakan, churchill tidak senang. Dia berkata: “kalau bukan karena amerika sialan, kita bisa terus berperang 10 tahun lagi!” dalam pensiun ia berselancar di australia sebelum kembali ke inggris untuk tinggal.

Dalam foto di atas anda dapat melihat churchill di sebelah kanan dengan panah di tangan.

Agustina of aragon (joan of arc-nya spanyol)
(4 maret 1786 – 29 mei 1857)

agustina de aragón adalah seorang pahlawan spanyol yang membela spanyol selama perang kemerdekaan spanyol, pertama sebagai seorang sipil dan kemudian sebagai petugas profesional di angkatan darat spanyol.

Begitu tangguhnya sampai-sampai dia dijuluki “joan of arc nya spanyol”.ketika perang pecah pada tahun 1808, di kota kecil spanyol, dia mengambil sekeranjang apel untuk memberi makan penembak.

Ketika dia tiba dia melihat tentara spanyol mengalami kekalahan besar karena tentara prancis, menyebabkan spanyol untuk melarikan diri. Bukannya melarikan diri, agustina berlari ke meriam dan mulai untuk mempertahankan kota itu sendiri.

Melihat dia melakukan hal ini memberikan spanyol keberanian untuk kembali menyerang dan membantunya.setelah perjuangan berdarah, prancis menghentikan serangan di zaragosa dan meninggalkan pengepungan mereka untuk beberapa minggu, sebelum kembali untuk berperang di jalan jalan kota, dan pemukiman yang akhirnya dimemenangkannya.

Setelah ditangkap oleh perancis, dia dipenjarakan namun ia kemudian melarikan diri dengan berani dan menjadi pemimpin pemberontak tingkat rendah untuk guerrilleros, membantu untuk mengatur serangan demi serangan yang melecehkan pasukan prancis.

Pada tanggal 21 juni 1813, ia bertindak sebagai komandan laskar garis depan dalam pertempuran vitoria, di bawah komando mayor cairncross.pertempuran ini adalah untuk menghadapi tentara perancis yang menduduki spanyol , dan dengan efektif bisa dihancurkan dan diusir.

Dia akhirnya menikah dengan dokter dan menjalani sisa hidupnya dalam damai, dan dengan bangga mengenakan medali pertempuran itu.

Miyamoto musashi (kenshei paling sakti)
(1584 – 1645)

miyamoto musashi adalah seorang kensei – (orang suci ahli pedang) . Di jepang, kata ini digunakan untuk merujuk kepada orang yang begitu tangguh dan ahli dengan pedangnya, bahwa orang-orang percaya dengan kemampuan supranatural yang dimiliki.

Miyamoto musashi adalah contoh terbaik dari sebutan kenshei yang pernah ada, .dalam hidupnya ia menghadapi lebih dari 60 duel, dan memenangkannya semua.ia dididik dalam ilmu pedang di sekolah ryu yoshioka – sebuah sekolah yang kemudian dia hancurkan sendirian.

Duel pertama pada usia tiga belas dan setelah itu ia mengembara bertarung dengan orang sebanyak mungkin, terlepas dari mereka memegang senjata.

Pada usia tiga puluh ia melakukan duel paling terkenal, melawan sasaki kojiro (setan dari provinsi barat).sasaki kojiro, berkelahi dengan pedang dua tangan, sangat cepat dikalahkan oleh musashi, yang berjuang dengan tongkat kayu kecil, ia mengukir di perahu kisah perjalanannya dalam berperang.

Bosan dengan pertempuran (dan menderita sakit) ia mengundurkan diri ke sebuah gua untuk hidup sebagai seorang pertapa dan menulis buku. Dia meninggal berlutut, dengan satu tangan pada pedangnya dan yang lainnya memegang tongkatnya.

Tomoe gozen (pendekar wanita)
(1157 – 1247 m)

dua kata untuk wanita luar biasa ini : Selir dan prajurit.tomoe gozen adalah hal yang sangat langka: Seorang pejuang samurai wanita.berikut adalah apa yang sejarah katakan tentang dia: “tomoe sangat jelita, dengan kulit putih, rambut panjang, dan sosok yang menawan.

Dia juga seorang pemanah yang sangat kuat, dan sebagai ahli pedang ia setara dengan 1000 pasukan, siap untuk menghadapi setan atau dewa, menunggang atau berjalan kaki.dia menunggangi kuda yang perkasa dengan keterampilan yang luar biasa, dia naik turun tanpa cedera keturunan berbahaya.

Setiap kali pertempuran akan terjadi, yoshinaka dikirim keluar sebagai kapten pertama, dilengkapi dengan baju besi yang kuat, sebuah pedang besar dan kuat busur, dan dia melakukan lebih banyak keberanian dari pada prajurit yang lain “pujian tinggi saat dominasi pria yang kuat saat abad 13

tomoe gozen banyak memenggal kepala, banyak membantai, dan pensiun untuk hidup tenang menjadi seorang biarawati . Ya – biarawati.

Harald Hardrada (Last Viking)
(1015 – 25 September 1066)

Harald adalah bungsu dari Raja Santo Olaf II dari Norwegia, lahir Asta Gudbrandsdatter. Setelah Raja Cnut membunuh saudaranya Saint Olaf (saat Harald a 15 tahun), ia pergi ke Konstantinopel dan membuat dirinya kaya.

Ia kemudian mengambil kesempatan untuk bergabung dengan tentara bayaran yang paling ditakuti, (Vanguard Bizantium) dan mulai bekerja (atau lebih tepatnya membelah) jalan melalui berbagai pasukan atas permintaan yang membayarnya ( berbagai raja-raja Eropa).

Selama masa hidupnya Harald melanjutkan pertempuran di mana saja ia bisa – Eropa, Timur Tengah dan Yerusalem. Dia bahkan berhasil mengambil sedikit waktu untuk menikah Putri Elisabeth dari Rusia. Akhirnya, Harald menjadi Raja Norwegia (setelah Pewaris tahta Raja Muda Magnus meninggal secara misterius).

Tidak puas hanya memerintah satu negara, ia menghabiskan bertahun-tahun mencoba menaklukkan Denmark (Denmark dan di Norwegia telah membuatnya jengkel).

Dia akhirnya memutuskan untuk menaruh energinya di tempat lain, yang akan ditaklukkan, tetapi alasan utama bahwa sejarah mengingat dia – dia memutuskan untuk menaklukkan Inggris. usahanya untuk menginvasi Inggris gagal dan pasukannya dihancurkan oleh Raja Harold Godwinson.

Harald adalah raja besar Viking terakhir Norwegia, dan keberaniannya menginvasi Inggris, dan kematiannya pada Pertempuran Stamford Bridge tahun 1066, menandai akhir zaman Viking dan awal Abad Pertengahan.

Ulf (The Quarrelsome)
(Abad 11 M)

Ulf (yang berarti serigala) yang suka bertengkar adalah parjurit Irlandia yang brutal dan saudara dari Raja Brian Boru (digambarkan di atas).Ia membenci Viking karena mereka membunuh ibunya ketika ia masih muda.

Sementara Raja Brian membuat nama untuk dirinya sendiri dengan menyatukan Irlandia, Ulf membuat nama untuk dirinya sendiri dengan membacok musuh-musuhnya di kepala dengan kapak pada pertempuran raksasa.

Persatuan Irlandia mengakhiri kekuasaan Skandinavia atas negara dan kerajaan kecil, tetapi beberapa orang tidak terlalu tertarik tentang urusan negara baru dan mereka memberontak – dengan bantuan ribuan Viking.Itu adalah Pertempuran Clontarf yang terkenal , pada 1014, Ulf benar-benar menunjukkan ketangguhannya. Setelah hampir sendirian menghancurkan pemberontak Viking, Ulf datang pada Bróðir – salah satu Viking menjijikkan sekitar (tukang sihir dan untuk menendangnya).

Berikut adalah kata-kata Njals tentang kisah bagaimana Ulf mengakhiri kehidupan Bróðir – dalam rangka balas dendam karena telah membunuh saudaranya, Raja Brian: “Ulf yang the Quarrelsome membelah perutnya, dan membawanya dan berputar-putar mengikatkan isi perutnya pada batang pohon, dan terus begitu sampai semua isi perutnya keluar, dan dia tidak mati sebelum perutnya benar-benar ksoong. “

Charles Martel (Penyelamat Eropa)
(688 – 741 M)

Charles Martel – atau dikenal sebagai Charles Hammer – sangat tangguh, ia tidak hanya menghentikan invasi Islam di Eropa Barat, ia dianggap sebagai bapak pendiri Abad Pertengahan dan semua nikmat yang berasal dari itu (feodalisme, ksatria dan kesopanan), dan meletakkan dasar bagi kerajaan Carolingian (dia Moyang dari Charlemagne ).

Dia datang untuk berada dalam posisi memimpin pasukan melawan invasi Muslim, karena ia adalah Panglima Istana bawah raja-raja kaum Frank.Pada waktu itu Raja telah cukup berguna dan meninggalkan semua kerja keras ke pengurus istana.

Dia kalah hanya di satu pertempuran di masa hidupnya (Pertempuran Cologne) tetapi, yang paling penting, ia memenangkan Pertempuran Tours (10 Oktober 732) saat dua kota Perancis berperang melawan pasukan dari Kalifah bani Umayyah .Kekalahan tentara Muslim sangat signifikan dan, jika pertempuran meluas ke berbagai daerah, orang-orang eropa mungkin akan bisa berbahasa Arab dengan baik sekarang.

dan untuk melengkapi semua ia rendah hati ! Martel menolak untuk menerima gelar kehormatan dari Paus untuk menyelamatkan Eropa.

The Surena
(84-52 SM)

Surena (Seorang Jenderal) lahir ke dalam keluarga Surena yang telah turun temurun melindungi Raja Parthia (yang menemukan hari modern Iran), tapi itu adalah umum yang disebutkan nama keluarga dalam buku-buku sejarah.

Dengan semua wewenangnya dia adalah cowok paling keren di kota, yang terkuat, paling macho dan mematikan – dan sangat jelas sebagai orang hebat ia benar-benar terkenal sebagai THE Surena.

Ketika Raja Hydrodes digulingkan dan diusir dari Parthia, Surena memimpin misi untuk merebut kembali Kerajaan. Dia juga mengawal Selir harem yang sangat banyak, yang membutuhkan 200 Kereta kuda untuk mengangkut mereka, yang bepergian dan termasuk di arak-arakan militernya.

Ketika Crassus bodohnya memutuskan untuk mengambil alih Kekaisaran Parthia pada pertempuran Carrhae, ia dengan brutal dijatuhkan dengan salah satu kekalahan paling memalukan untuk Tentara Romawi yang pernah, oleh Surena dan anak buahnya.

Ketika ditawarkan kesempatan untuk menyerah, Crassus memerintahkan anak buahnya untuk melarikan diri dan akibatnya mereka semua tewas karena Surena mengejar mereka dan membunuh hampir seluruhnya. Crassus secara pribadi dipenggal oleh Surena dan dengan cairan emas dituangkan ke lehernya.

Plutarch berkata tentang dia: “[Dia] orang paling jangkung dan terbaik yang mencari jati dirinya sendiri, tetapi pesona dan kewanitaannya terlihat dari pakaiannya yang tidak mencerminkan sisi kelelakiannya saat ia benar-benar menjadi master , wajahnya dilukis, dan rambutnya dibelah seperti fashion dari negeri Madai “.

Chandragupta Maurya (Kaisar India)
(340 SM – 298 SM)

Chandragupta Maurya, lahir di Bihar, India Timur, adalah seorang yatim piatu yang mengubah wajah India dan selamanya berubah dalam sejarahnya, dengan mencakar perjalanan dari daerah kumuh untuk membangun salah satu Kekaisaran paling luas dalam sejarah India.

Bukan hanya karena dia memimpin pasukan gajah sebanyak 9.000 unit, 50 juta orang dan 36.000 tentara – ia juga memiliki salah satu yang sangat mengagumkan (dan dahsyat) unit bodyguard.

Bodyguard pribadinya terdiri dari lebih dari 500 perempuan prajurit Yunani dan India.Dalam rangka untuk menghancurkan kerajaan Nanda, Maurya hanya dengan pedang perunggu Dia sendirian menyerbu istana.Ia ditangkap dan dipenjara, tetapi melarikan diri – selanjutnya menyatukan wilayahnya dan dikenal sejarah sebagai Tokoh yang hebat.

Akhirnya, ia melanjutkan untuk menghancurkan dinasti yang berkuasa dan menjadikannya dinasti yang paling lama berkuasa dinasti maurya

Salahuddin Ayyubi atau Saladin atau Salah ad-Din
(c. 1138 – 4 Maret 1193)

adalah seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini). Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr. Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib. Sultan Salahuddin Al Ayyubi juga adalah seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud

Shalahuddin Al-Ayyubi berasal dari bangsa Kurdi.[1] Ayahnya Najmuddin Ayyub dan pamannya Asaduddin Syirkuh hijrah (migrasi) meninggalkan kampung halamannya dekat Danau Fan dan pindah ke daerah Tikrit (Irak). Shalahuddin lahir di benteng Tikrit, Irak tahun 532 H/1137 M, ketika ayahnya menjadi penguasa Seljuk di Tikrit. Saat itu, baik ayah maupun pamannya mengabdi kepada Imaduddin Zanky, gubernur Seljuk untuk kota Mousul, Irak. Ketika Imaduddin berhasil merebut wilayah Balbek, Lebanon tahun 534 H/1139 M, Najmuddin Ayyub (ayah Shalahuddin) diangkat menjadi gubernur Balbek dan menjadi pembantu dekat Raja Suriah Nuruddin Mahmud. Selama di Balbek inilah, Shalahuddin mengisi masa mudanya dengan menekuni teknik perang, strategi, maupun politik. Setelah itu, Shalahuddin melanjutkan pendidikannya di Damaskus untuk mempelajari teologi Sunni selama sepuluh tahun, dalam lingkungan istana Nuruddin. Pada tahun 1169, Shalahudin diangkat menjadi seorang wazir (konselor).

Di sana, dia mewarisi peranan sulit mempertahankan Mesir melawan penyerbuan dari Kerajaan Latin Jerusalem di bawah pimpinan Amalrik I. Posisi ia awalnya menegangkan. Tidak ada seorangpun menyangka dia bisa bertahan lama di Mesir yang pada saat itu banyak mengalami perubahan pemerintahan di beberapa tahun belakangan oleh karena silsilah panjang anak khalifah mendapat perlawanan dari wazirnya. Sebagai pemimpin dari prajurit asing Syria, dia juga tidak memiliki kontrol dari Prajurit Shiah Mesir, yang dipimpin oleh seseorang yang tidak diketahui atau seorang Khalifah yang lemah bernama Al-Adid. Ketika sang Khalifah meninggal bulan September 1171, Saladin mendapat pengumuman Imam dengan nama Al-Mustadi, kaum Sunni, dan yang paling penting, Abbasid Khalifah di Baghdad, ketika upacara sebelum Salat Jumat, dan kekuatan kewenangan dengan mudah memecat garis keturunan lama. Sekarang Saladin menguasai Mesir, tapi secara resmi bertindak sebagai wakil dari Nuruddin, yang sesuai dengan adat kebiasaan mengenal Khalifah dari Abbasid. Saladin merevitalisasi perekonomian Mesir, mengorganisir ulang kekuatan militer, dan mengikuti nasihat ayahnya, menghindari konflik apapun dengan Nuruddin, tuannya yang resmi, sesudah dia menjadi pemimpin asli Mesir. Dia menunggu sampai kematian Nuruddin sebelum memulai beberapa tindakan militer yang serius: Pertama melawan wilayah Muslim yang lebih kecil, lalu mengarahkan mereka melawan para prajurit salib.

Timur Tengah (1190 M.). Wilayah kekuasaan Shalahuddin (warna merah); Wilayah yang direbut kembali dari pasukan salib 1187-1189 (warna merah muda). Warna hijau terang menandakan wilayah pasukan salib yang masih bertahan sampai meninggalnya Shalahuddin.

Dengan kematian Nuruddin (1174) dia menerima gelar Sultan di Mesir. Disana dia memproklamasikan kemerdekaan dari kaum Seljuk, dan dia terbukti sebagai penemu dari dinasti Ayyubid dan mengembalikan ajaran Sunni ke Mesir. Dia memperlebar wilayah dia ke sebelah barat di maghreb, dan ketika paman dia pergi ke Nil untuk mendamaikan beberapa pemberontakan dari bekas pendukung Fatimid, dia lalu melanjutkan ke Laut Merah untuk menaklukan Yaman. Dia juga disebut Waliullah yang artinya teman Allah bagi kaum muslim Sunni.

Aun 559-564 H/ 1164-1168 M. Sejak itu Asaduddin, pamannya diangkat menjadi Perdana Menteri Khilafah Fathimiyah. Setelah pamnnya meninggal, jabatan Perdana Menteri dipercayakan Khalifah kepada Shalahuddin Al-Ayyubi.

Shalahuddin Al-Ayyubi berhasil mematahkan serangan Tentara Salib dan pasukan Romawi Bizantium yang melancarkan Perang Salib kedua terhadap Mesir. Sultan Nuruddin memerintahkan Shalahuddin mengambil kekuasaan dari tangan Khilafah Fathimiyah dan mengembalikan kepada Khilafah Abbasiyah di Baghdad mulai tahun 567 H/1171 M (September). Setelah Khalifah Al-‘Adid, khalifah Fathimiyah terakhir meninggal maka kekuasaan sepenuhnya di tangan Shalahuddin Al-Ayyubi.

Sultan Nuruddin meninggal tahun 659 H/1174 M, Damaskus diserahkan kepada puteranya yang masih kecil Sultan Salih Ismail didampingi seorang wali. Dibawah seorang wali terjadi perebutan kekuasaan di antara putera-putera Nuruddin dan wilayah kekuasaan Nurruddin menjadi terpecah-pecah. Shalahuddin Al-Ayyubi pergi ke Damaskus untuk membereskan keadaan, tetapi ia mendapat perlawanan dari pengikut Nuruddin yang tidak menginginkan persatuan. Akhirnya Shalahuddin Al-Ayyubi melawannya dan menyatakan diri sebagai raja untuk wilayah Mesir dan Syam pada tahun 571 H/1176 M dan berhasil memperluas wilayahnya hingga Mousul, Irak bagian utara.

Di kemudian hari Saladin menjadi wazir pada 1169, dan menerima tugas sulit mempertahankan Mesir dari serangan Raja Latin Yerusalem, khususnya Amalric I. Kedudukannya cukup sulit pada awalnya, sedikit orang yang beranggapan ia akan berada cukup lama di Mesir mengingat sebelumnya telah banyak terjadi pergantian pergantian kekuasaan dalam beberapa tahun terakhir disebabkan bentrok yang terjadi antar anak-anak Kalifah untuk posisi wazir. Sebagai pemimpin dari pasukan asing Suriah, dia juga tidak memiliki kekuasaan atas pasukan Syi’ah Mesir yang masih berada di bawah Khalifah yang lemah, Al-Adid.

Komen

Related For 11 Tokoh Jagoan Legendaris